SAMBUTAN

Salam Pramuka!!! Pasukan Cakra Baskara Dan Dewi Bulan - Dewan Penggalang SMP N 1 Larangan - Gudep 08.029.030 SMP N 1 Larangan Brebes - Heksarama

Minggu, 10 Mei 2015

BAKSOS DAN PENGUKUHAN NAMA PASUKAN





Tepat pada tanggal 1 Mei 2015 Pasukan Cakra baskara dan pasukan Dewi bulan telah mengadakan kegiatan Bakti sosial (BAKSOS) dan Pengukuhan nama pasukan yang sangat di dukung oleh Ka Mabigus Gudep 08.029-08.030 SMP NEGERI 1 LARANGAN. Kegiatan baksosnya adalah membersihkan 8  mushola yang ada di sekitar pangkalan.

 Banyak masyarakat yang memberi apresiasi kegiatan Bakti sosial tersebut. Setelah acara Baksos selesai dilanjutkan acara pengukuhan nama Pasukan Cakra Baskara dan Dewi bulan yang di hadiri oleh 4 pembina pramuka Gudep SMP NEGERI 1 LARANGAN dan Alumni pratama putra dan putri.



Arti atau filosofi nama pasukan baru Gudep SMP NEGERI 1 LARANGAN :

1.      CAKRA BASKARA

Nama Cakra baskara diambil dari cerita pewayangan, Dewa wisnu dan semua titisannya yang mempunyai senjata anak panah cakra baskara yang apabila senjata ini di lepaskan maka senjata initidak akan pernah berhenti sampai mengenai sasarannya . dengan nama ini diharapkan agar setiap anggota cakra baskara akan berusaha dan tidak akan pernah berhenti sebelum tujuannya tercapai dan membawa kejayaan bagi gudep SMP Negeri 1 larangan.

2.      DEWI BULAN

Dewi bulan sosok wanita yang jujur dan berani menindak kebatilan. Dengan nama ini di harapkan anggota dewi bulan akan menjadi pramuka yang jujur dan berani menindak kebatilan juga terus berkaya untuk kejayaan gudep SMP Negeri 1 larangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar